Cara cepat hamil setelah kuret

kuret atau kuretase artinya tindakan medis untuk mengeluarkan jaringan atau sisa jaringan dari dalam rahim dengan fungsi diagnostik atau terapetik. jaringan mampu berupa janin yang mengalami abortus, endometriosis, atau sisa plasenta yang tertinggal seusai persalinan. kuret perlu dilsayakan supaya rahim bersih dari jaringan yang tidak semestinya berada bahkan tumbuh di dalamnya. jika tidak dibersihkan, akan memunculkan gangguan mirip nyeri dan perdarahan.

kuret sebagai diagnostik suatu penyakit rahim. ini bertujuan untuk mengambil sedikit jaringan lapis lendir rahim, sesampai dapat diketahui penyebab dari perdarahan abtata caral yang terjadi. misalnya:
- pendarahan pervaginam yang tidak teratur
- pendarahan hebat
- kecurigaan akan kanker endometriosis atau kanker rahim
- infeksi rahim
- pemeriksaan kesuburan/ infertilitas

kuret sebagai terapi, bertujuan menghentikan perdarahan yang terjadi pada keguguran kehamilan dengan cara mengeluarkan hasil kehamilan yang telah gagal berkembang; menghentikan perdarahan yang akan terjadi mioma dan polip dengan cara mengambil mioma dan polip dari dalam rongga rahim; menghentikan perdarahan yang akan terjadi gangguan hormon dengan cara mengeluarkan lapisan dalam rahim. misalnya:
- kasus keguguran
- tertinggalnya sisa jaringan plasenta (ari-ari), atau sisa jaringan janin di dalam rahim setelah proses persalinan
- hamil anggur
- menghilangkan polip rahim