Hamil Setelah Haid Perempuan

1. posisi berkekerabatan suami istri: 
tidak semua posisi bercinta mampu memberi peluang yang sama untuk terjadinya pembuahan. posisi yang memungkinkan agar sperma dapat berenang melintasi rongga rahim menuju saluran tuba yang ada di seberang rahim ialah posisi suami di atas (misionaris). “berkekerabatan seks dengan pria di atas –missionary position, membuat sel sperma ada dalam posisi ‘’siap tempur”,” kata paula. jadi, hindari posisi woman on top alimpiannnya daya tarik bumi memungkinkan sperma keluar.
.
2.berbaring dulu: 
ada sebuah keyakinan bahwa dikala istri meletakkan kedua kakinya dengan posisi lebih tinggi dari kepala, hal itu dapat meningkatkan peluang kehamilan. “sebuah saran yang indah untuk berbaring selama 10 – 15 menit setelah berkekerabatan seks, tapi anda tidak perlu mengangkat kedua kaki,” kata james goldfarb, md, direktur klinik kesuburan cleveland, di cleveland, as. sebaiknya kosongkan kandung kemih sebelum berkekerabatan seks agar anda tidak tergesa-gesa ke kamar mandi sesudahnya.
.
3.nikmati kekerabatan suami istri: 
ketika kekerabatan suami istri dilsayakan hanya alimpiannnya anda dan pimpianngan mengejar mimpian subur untuk pembuahan, maka sudah diabsolutkan kenikmatan bercinta pun akan hilang. mulailah menikmati kekerabatan seks tidak sebagai perjuangan untuk pembuahan tapi juga alimpiannnya anda berdua menikmati dan nyaman melsayakannya. coba beberapa variasi posisi dan lokasi untuk meningkatkan mood anda berdua.

4.frekwensi berkekerabatan suami istri:
zaman dahulu, salah satu cara yang digunakan untuk membantu kesuburan ialah berkekerabatan seks banyak-banyaknya! namun faktanya berkekerabatan seks dengan cara ini tidak selalu meningkatkan kesempatan wanita untuk hamil. sebab, bila laki-laki terlalu seringkali ejsayalasi, kemungkinan jumlah dan kualitas spermanya pun akan berkurang.

.
5.catat mimpian subur: 
mimpian subur ialah mimpian dikala sel telur siap dibuahi oleh sperma. “maka perempuan harus tahu betul siklus haid dan kapan mimpian suburnya,” kata prof paula hillard, md, ahli obgin dan ginekolog di stanford university school of medicine, palo alto, california, as. bagi anda yang siklus haidnya terartur akan lebih beliah menghitung mimpian suburnya. misalnya siklus haid anda 28 hari, dengan hari pertama haid di tanggal 8 agustus. hitunglah kapan hari ke-12 dan kapan hari ke-16. dalam contoh kasus, itu jatuh pada tanggal 19 agustus dan 23 agustus. maka mimpian subur anda ialah 19 agustus sampai 23 agustus.
.
6.ukur suhu bimpianl tubuh: 
untuk mengetahui kapan terjadinya mimpian subur, ukur suhu tubuh dengan menggunakan termometer yang diletakkan di verbal atau di vagina selama lima menit. suhu tubuh yang tata caral berkisar antara 35,5 – 36 derajat celcius. di mimpian ovulasi, suhu tubuh akan turun lalu naik menjadi 37 – 38 derajat. bila esok hari suhu tubuh anda tidak kembali pada suhu tata caral 35 derajat celcius, itu menandakan anda dalam mimpian subur, mimpian yang sempurna untuk melsayakan kekerabatan intim.
.
7.tes kesuburan: 
tidak yakin dengan penghitungan mimpian subur yang anda lsayakan secara manual? sekarang sudah banyak, kok, alat penghitung mimpian subur yang dijual di pimpianran. alat ini akan mengukur kadar hormon lh pada urin yang biimpiannya terjadi sebelum ovulasi. hasil tes mampu dilihat dengan tanda tertentu, yang menyatakan anda sedang berada pada mimpian subur atau tidak. wsaya yang paling sempurna untuk melsayakan tes kesuburan ialah antara pukul 11.00 – 15.00 wib atau 17.00 – 22.00 wib.
.
8.gaya hidup sehat: 
cek kembali gaya hidup yang selama ini anda miliki. misalnya, bila anda perokok, berhenti sekarang juga! banyak penelitian membuktikan bahwa merokok dapat mengurangi kesuburan. kebiimpianan merokok disinyalir membuat saluran falopian tersumbat sesampai perjalanan sperma bertemu sel telur terhambat, meningkatkan kehamilan ektopik sampai kualitas telur yang tidak indah sesampai risiko keguguran pun tinggi. gaya hidup lain yang patut anda hindari ialah pemakaian obat-obatan serta minuman memabukan secara berlebihan.
.
9.olahraga:
tidak ada yang mampu menyangkal pentingnya olahraga untuk tubuh kita. tapi bila anda sedang meagendakan kehamilan kurangi frekwensinya. “terlalu banyak olahraga dapat menyebabkan mimpian subur anda terganggu,” demikian penterangan dari james goldfarb, md, direktur klinik kesuburan cleveland, di cleveland, as. mengapa? alimpiannnya olahraga berlebihan mampu menyebabkan pituaitary (kelenjar di bawah otak) tidak merangsang sel telur untuk berovulasi. olahraga setiap hari, selama 45 – 50 menit, menurut james, akan menyebabkan ketidaksuburan. maka, bila anda ingin hamil, kurangi frekwensi berolahraga menjadi, misalnya, berjalan kaki tiga kali seminggu selama 30 menit.