Group Rebana Terkenal Sebab Lahirkan Banyak Karya

Sekolah agama atau madrasah banyak yang punya gorup rebana terkenal di masing-masing kotanya. Mereka bisa terkenal disebabkan karya mereka laku banyak di pasaran. Dan mereka selalu membuat karya yang dipublikasikan kepada publik setiap waktu diperlukan. Pada akhirnya, karya mereka selalu ditunggu oleh masyarakat.


Dulu di Jawa Timur, terkenal dengan gorup rebana langitan. Ya pada tahun 2000 an, group ini naik daun hingga sampai media televisi. Penyanyi atau fokal lagu menjadi terkenal layaknya artis ibu kota. Kemana-mana setiap kali manggung, bayarannya mahal. Walaupun lagu yang dibawakan kebanyakan bertema sholawatan dengan iringan musik rebana, tetap saja harga mahal. Akan tetapi, seiring berkembangnya waktu, ternyata suara langitan sudah tak terdengar lagi. Seakan sudah tidak pernah kagi memproduksi karya sholawatan seperti dulu.

Setelah langitan, tumbuh dan terkenallah wafiq azizah. Ya, penyanyi perempuan ini naik daun berkat lagu-lagunya yang agak modern beredar luas di pasaran, Dan kebanyakan publik merima dan banyak yang suka. Walaupun kental dengan musik-musik modern, tetap saja ciri khas lagu rebana, yakni sholawatan tidak pernah terlupakan. Maka dari itu, walaupun anda kini sudah terkenal sebagai penyanyi lagu sholawat, hingga berbayar mahal, maka jangan melupakan alat musik rebana sebagai media wajib.