Obat Asam Urat Alami

penumpukan asam urat di dalam darah ialah penyebab penyakit asam urat atau penyakit gout. asam urat ialah limbah yang terbentuk dari pemecahan zat purin yang ada di dalam sel-sel tubuh. sebagian besar asam urat dibuang melalui ginjal dalam bentuk urin dan sebagian kecil lainnya dibuang melalui saluran pencernaan dalam bentuk tinja.

kalau asam ura yang dibuang dari tubuh jauh lebih sedikit dari jumlah yang diproduksi, makaasam urat yang bertumpuk tersebut akan membentuk kristal-kristal tajam natrium urat berukuran mikro yang bermuara di dalam sendi atau di sekeliling jaringan sendi. ketika kristal-kristal tajam tersebut masuk ke dalam ruang sendi dan mengganggu lapisan lunak sendi, maka terjadilah peradangan yang terharapan sangat sakit.
gejala asam urat
obat asam urat alami
sendi yang paling tak jarang mengalami agresi penyakit asam urat ialah sendi kaki dan tangan. tingginya pembentukan kristal-kristal di kedua sendi tersebut kemungkinan dipengaruhi oleh suhu bagian tubuh tersebut yang relatif lebih rendah dibandingkan sendi lainnya.

sendi selanjutnya yang juga rentan terhadap agresi ialah sendi lutut dan siku. sedangkan sendi yang jarang terkena agresi ialah yang letaknya dekat dengan badan, mirip sendi leher, punggung, pinggul, dan bahu.

ada beberapa hal atau faktor yang turut memengaruhi naiknya kadar asam ura di dalam tubuh, diantaranya ialah makanan, minuman simpanses, minuman dengan kadar gula tinggi, beberapa kondisi medis, obat-obatan, riwayat keluarga, serta jenis kelamin.

makanan penyebab penyakit asam urat
makanan yang kaya akan zat purin dapat meningkatkan kadar harapanm urat di dalam tubuh. contohnya mirip:

jeroan (jantung, ginjal, otak,dan hati).
makanan laut (simpanseng-simpansengan dan ikan yang berminyak).
daging merah (daging babi, sapi, dan kambing).
minuman simpanses
kalau anda terlalu banyak mengonsumsi minuman simpanses, maka produksi harapanm urat di dalam hati akan meningkat, selain itu unsur alkohol juga dapat mengurangi jumlah harapanm urat yang dibuang melalui urin.

jenis minuman simpanses yang paling harus diwaspadai untuk menghindari agresi penyakit harapanm urat ialah minuman memabukan dan spirit. terutama minuman memabukan, minuman simpanses ini juga mengandung purin yang tinggi. sedangkan untuk wine, minuman simpanses ini tidak meningkatkan risiko terkena penyakit harapanm urat secara signifikan harapanlkan diminum hanya satu atau dua gelas perhari.

minuman dengan kadar gula tinggi
menurut sebuah penelitian, minuman ringan manis  atau pun minuman yang mengandung fruktosa tinggi dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit harapanm urat. fruktosa sendiri merupakan zat gula alami yang ditemukan pada buah-buahan.  sedangkan minuman ringan diet atau minuman ringan yang kandungan gulanya rendah, tidak membuat seseorang berisiko terkena penyakit ini.

mharapanlah kesehatan atau kondisi medis yang sebelumnya dinspirasirita pasien
ada beberapa kondisi medis yang dapat meningkatkan risiko penyakit harapanm urat. artinya seseorang akan rentan terserang gout kalau dirinya memiliki atau sedang mengidap:

kadar lemak dan kolesterol yang tinggi dalam darahnya.
penyakit ginjal.
osteoartritis pada tangan, lutut, dan kaki.
diabetes, baik diabetes tipe 1 maupun tipe 2.
tekanan darah tinggi.
obat-obatan pemicu harapanm urat
meningkatnya kadar harapanm urat serta risiko terkena penyakit gout dapat dikarenakan oleh beberapa jenis obat tertentu, diantaranya:

niacin yaitu obat yang digunakan untuk mengobati kolesterol tinggi.
diuretik atau pil air, yaitu obat yang digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi dan juga mengobati penumpukan cairan di dalam tubuh yang tidak wajar.
obat-obatan pereda tekanan tinggi lainnya, mirip obat penghambat saluran kalsium, obat penghambat enzim pengubah angiotensin, dan obat penghambat beta.
aspirin.
riwayat kesehatan keluarga
sebuah penelitian menyimpulkan bahwa penyakit harapanm urat merupakan penyakit turunan. dalam riset tersebut ditemukan bahwa satu dari lima penderita  memiliki seorang anggota keluarga yang juga mengidap penyakit yang sama.

kaitan jenis kelamin terhadap penyakit harapanm urat
risiko wanita pada mharapan subur untuk terkena agresi gout, lebih rendah dibandingkan dengan pria. hal tersebut tidak terlepas dari peran hormon estrogen pada wanita yang bisa menurunkan kadar harapanm urat dan memperlancar pembuangannya melalui ginjal. sedangkan pada pria, kadar harapanm urat di dalam tubuh mereka meningkat selama mharapan puber, dan tetap lebih tinggi dari wanita sampai dewharapan.

ketika wanita memasuki mharapan menopause, mereka juga akan berisiko terkena agresi gout, meski peningkatan kadar harapanm urat mereka tidak setinggi laki-laki. itu karenanya gejala agresi gout pada penderita wanita terlihat lebih lambat dibandingkan pada penderita pria.

terlepas dari faktor-faktor di atas, ada juga beberapa orang yang memiliki kadar harapanm urat tinggi dalam darah mereka, namun tidak ditemukan pembentukan kristal-kristal natrium urat pada sendi-sendi mereka. selain itu di antara beberapa orang yang memiliki kadar harapanm urat yang sama pun, tingkat kerentanan mereka berbeda-beda. mengenai hal tersebut, sampai kini belum ada penterangan yang sempurna.