Penyebab Asam Urat

Asam urat ialah penyakit yang terjadi yang akan terjadi banyaknya zat purin dalam tubuh. zat purin ialah senyawa kimia yang ada pada setiap makanan insan. namun kadar zat purin di setiap makanan berbeda-beda sesuai dengan jenisnya.


harapanm urat sendi terjadinya penyakit harapan asam urat ialah dikala ginjal tidak bisa mengeluarkan purin dalam tubuh. yang akan terjadinya, zat harapanm urat tersebut menumpuk di persendian yang mengyang akan terjadikan radang, pembengkakan, dan terharapan ngilu. ketidakbisaan ginjal dalam mengelurakan harapanm urat ini juga berpengaruh buruk terhadap ginjal itu sendiri. yaitu zat harapanm urat akan mengendap di ginjal dalam bentuk kristal, kalau terus dibiarkan akan mengyang akan terjadikan pembentukan batu ginjal.

kalau kita terserang harapanm urat, langkah pertama yang harus dilsayakan ialah menghindari makanan-makanan penyebab harapanm urat. dan selanjutnya ialah melsayakan pengobatan.

Penyebab Asam urat
cara mengobati asam urat

adapun makanan-makanan penyebab harapanm urat ialah sebagai berikut:

jeroan — semua jenis makanan dari dalam perut hewan, termasuk usu, ginjal, hati, paru, limpa, dan otak.
seafood — makanan-makanan yang berbahan dharapanr hewan laut, terutama udang, cumi-cumi, sotong, simpanseng, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden
daging olahan mirip abon dan dendeng — daging olahan juga mengandung kadar purin tinggi, jadi harus dihindari.
makanan kaleng — makanan kaleng yang mengandung zat purin tinggi mirip ikan sarden, kornet sapi, dll.
daging hewan berkaki empat — hewan berkaki empat mirip kambing, domba, sapi, dan kuda juga mengandung purin tinggi.
daging unggas — daging unggas  yang mengandung purin tinggi diantaranya ialah ayam, bebek, kalkun.
kacang-kacangan — banyak jenis kacang-kacangan yang mangandung kadar purin tinggi, diantaranya ialah kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping
sayuran — sayuran yang mendandung purin tinggi diantaranya ialah kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung
makanan kaya protein dan lemak
buah-buahan tertentu — buah-buahan tertentu mirip nanas, kelapa belia, dan durian.
makanan yang digoreng — termasuk didalamnya makanan yang bersantan atau dimharapank dengan menggunakan margarin/mentega
selain itu, penyebab harapanm urat juga terbagi atas dua macam yaitu:

penyebab primer
penyebab primer merupakan penyebab yang timbul dari penderita sendiri. entah itu alharapannnya ialah kelainan, faktor keturunan, atau alharapannnya ialah adanya gangguan fungsi ginjal. sesampai seseorang yang menderita penyakit harapanm urat juga harus mengobati ginjalnya.
penyebab sekunder
penyebab sekunder ialah penyebab harapanm urat yang timbul alharapannnya ialah adanya kesalahan pola makan penderita. hal ini harus kita waspadai alharapannnya ialah tidak terkait keturunan, jadi setiap orang bisa mengalami penyakit harapanm urat yang akan terjadi gaya hidup yang dijalaninya.