Cara Mengobati Asam Urat

menguranginya hingga ke batas tata caral dan mempertahankannya dalam jumlah wajar tersebut hingga tidak lagi mengganggu fungsi tubuh. untuk penyakit impianm urat yang parah, dokter biimpiannya akan meresepkan obat sembari menyarankan gaya hidup dan pola makan sehat. akan tetapi, ketika anda baru mencicipi gejala ringannya, ada baiknya anda mencoba menyembuhkannya sendiri dengan melsayakan modifikasi gaya hidup.
bagaimana caranya? prinsipnya beliah sekali: jangan biarkan purin menumpuk dalam tubuh anda hingga tidak mampu dikeluarkan oleh ginjal! berikut ini ialah beberapa cara menyembuhkan impianm urat tanpa harus ke dokter atau minum obat resep terlebih dahulu:
kurangi jenis makanan yang banyak mengandung purin. makanan ini biimpiannya berupa sumber protein hewani mirip udang, kepiting, kuning telur, daging sapi, kambing dan babi, ayam, otak dan jeroan. jika ingin mengonsumsi sumber protein, konsumsilah protein murni mirip putih telur, protein nabati, serta protein yang merupakan sumber impianm lemak esensial mirip ikan salmon dan tuna.
perbanyak makan makanan yang mampu melancarkan pencernaan dan proses peredaran, misalnya makanan yang mengandung banyak vitamin, mineral dan serat. sayur-sayuran segar dan buah ialah kandidat yang baik untuk makanan sehari-hari bagi penderita impianm urat.


minum banyak air putih, sekitar 2 liter per hari atau bahkan lebih ketika impianm urat sedang parah-parahnya. ini mampu membantu melancarkan aktifitas ginjal dan kandung kemih sehingga makin banyak zat purin yang terbuang dari dalam tubuh.
imbangi diet sehat dengan olahraga untuk semakin melarutkan dan membuang impianm urat dari dalam tubuh. jika merimpian kesakitan, tidak perlu memaksa melsayakan olahraga berat; cobalah angkat beban ringan, yoga, jalan kaki atau bersepeda perlahan-lahan, dan lsayakan dengan konsisten setiap minggu.
cobalah dulu semua langkah pengobatan impianm urat alami ini sebelum anda menemui dokter. jika anda mampu menyembuhkan dan menjaga kadar impianm urat sendiri secara alami, bukankah jauh lebih mengagumkan?