Jual bawang dayak dan cara mengolah bawang dayak

bawang dayak merupakan tanaman yang memiliki nama latin eleutherine palmifolia. bawang dayak memiliki nama lokal yang beragam mirip bawang tiwai, bawang sabrang, bawang berlian, bawang lubak, teki sebrang atau bawang hantu. bawang tiwai merupakan tanaman khas kalimantan tengah daerah suku dayak tinggal. tanaman ini
sudah secara empiris dipergunakan masyminuman beralkoholat dayak sebagai tanaman obat. tanaman ini memiliki warna umbi merah dengan daun hijau berbentuk pita dan bunganya berwarna putih.

tanaman bawang dayak
bawang dayak segar

tanaman ini mempunyai banyak jenis dengan bentuk dan jenis yang beragam mirip bawang merah atau bawang putih dan aneka macam jenis bawang lainnya. ciri spesifik tanaman ini merupakan umbi tanaman berwarna merah menyala dengan permukaan yang sangat licin. 
cara konsumsi bawang dayak
letak daun berphasratngan dengan komposisi daun bersirip ganda. tipe pertulangan daun sejajar dengan tepi daun licin dan bentuk daun berbentuk pita berbentuk garis. selain digunakan sebagai tanaman obat tanaman ini juga dapat digunakan sebagai tanaman hias sebab bunganya rupawan. bawang tiwai memiliki adaptasi yang baik, dapat tumbuh dalam aneka macam tipe iklim dan jenis tanah. 

selain hal tersebut di atas tanaman ini juga dapat diperbanyak dan dipanen dalam waktu yang singkat, sesampai tanaman ini dapat dengan beliah dikembangkan untuk kepentingan industri.
bawang dayak
umbi bawang dayak mengandung beberapa senyawa fitokimia yakni alkaloid, fenolik, steroid glikosida, flavonoid dan tannin. alkaloid merupakan bahan organik yang mengandung nitrogen sebagai bagian dari heterosiklik. bahkan senyawa alkaloid, flavonoid, glikosida dan saponin memiliki aktivitas hipoglikemik atau penurun kadar glukosa darah yang sangat bermanfaat untuk mengatasi diabetes melitus, 

bahkan alkaloid yang ada dapat berfungsi sebagai anti mikroba. sedangkan kandungan tanin yang ada dapat digunakan sebagai obat sakit perut.
http://tazkirahmuslimah.blogspot.com/2015/06/khasiat-bawang-dayak-diteliti-di-sekolah.html

secara turun temurun bawang dayak sudah dipergunakan masyminuman beralkoholat lokal sebagai obat aneka macam jenis penyakit berat maupun penyakit ringan mirip kanker payudara, membantu mengatasi penyakit diabetes melitus, menurunkan hipertensi, menurunkan kadar kolesterol, obat binformasil, dan lainnya.
jual bawang dayak kami merangkum 50 khasiat bawang dayak disini.

pemanfaatan bawang dayak
pemakaian obat tradisional semakin berkembang pesat akhir-akhir ini. perkembangan ini didukung oleh kecenderungan masyminuman beralkoholat kita memilih pengobatan secara alami. 

pengobatan secara tradisional dianggap lebih praktis sebab sudah terbukti secara empiris dari nenek moyang kita. ramuan bawang dayak sudah lama dimanfaatkan aneka macam kalangan masyminuman beralkoholat suku dayak sebagai obat alternatif.
khasiat bawang dayak
bawang sabrang dapat dipergunakan dalam bentuk segar, simplisia, manisan dan dalam bentuk bubuk (powder). potensi bawang dayak sebagai tanaman obat multi fungsi sangat besar sesampai perlu ditingkatkan penggunaanya sebagai bahan obat modern.