berbagai gejala penyakit kuning

tanpa disadari aneka macam fenoma penyakit kuning yang terjadi di sekitar kita. penyakit ini memang jarang mewabah, akan tetapi tidak sedikit pula orang yang terkena. organ yang terserang ialah liver. liver sama dengan hepar yang berarti hati, yaitu organ dalam yang paling besar dan penting peranannya, terutama dalam metabolisme segala jenis makanan.
tugas liver antara lain: menyimpan makanan terutama gula, lemak dan sedikit protein; membuat protein plasma (darah) dan zat pembeku darah; membuat air empedu – zat pencerna yang sangat penting – dari sel-sel darah merah yang sudah rusak; memusnahkan racun dan membentuk sel-sel darah merah pada bayi yang masih dalam kandungan.
penyebab sakit liver karena adanya gangguan pada pencernaan. gejalanya mungkin berupa sakit kuning (ikterus) dimana kulit dan putih mata menjadi kuning, karena adanya bilirubin yang berlebihan dalam plasma darah.
bilirubin ialah zat warna yang diproduksi hati dikala sel-sel darah merah yang rusak diolah, dan biimpiannya bercampur dengan air empedu yang disimpan kantung empedu dan masuk ke dalam usus dan darah menyebabkan warna kulit dan putih mata menjadi kuning.
penyakit kuning ini bermacam-macam, hepatitis (radang hati) dan sirosis (pengerimpiann hati) ialah beberapa diantaranya. kedua jenis penyakit ini sering merupakan yang akan terjadi dari penyalahgunaan alkohol. ada pula jenis sakit kuning yang menyerang bayi baru lahir, namun tidak berbahaya dan akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari. umumnya karena rusaknya sel-sel darah merah ekstra yang diharapkan bayi sesudah ia lahir.
hepatitis ialah radang hati yang dialimpiannnya ialahkan oleh virus hepatitis, maka dari itu beliah sekali menular. jenis hepatitis juga beragam, antara lain hepatitis a, b dan c. hepatitis a yang paling ringan, dapat sembuh total. hepatitis b agak berat, setelah sembuh masih harus dilsayakan kontrol rutin karena dikhawatirkan terjadi kambuhan. sedangkan hepatitis c, ini merupakan jenis yang paling parah, harus dirawat di rumah sakit hingga benar-benar sembuh total.
penderita hepatitis tidak dapat menjadi donor darah, karena cenderung menularkan penyakitnya melalui organisme yang terkandung dalam darah. penderita penyakit kuning mampu menjadi donor darah jikalau penyakitnya dialimpiannnya ialahkan oleh infeksi bukan virus.
dianjurkan untuk selalu melsayakan diet sehat, baik makanan maupun minuman, serta minum air putih yang banyak sedikitnya 8 gelas sehari. terutama bagi para pengonsumsi alkohol, obat-obatan ataupun jamu. tidak ada salahnya untuk merawat tubuh semenjak dini sebelum hal-hal yang tidak diinginkan mulai menghampiri.
mulailah dengan berolah raga secara teratur atau melsayakan perawatan intensif jikalau waktu anda tidak memungkinkan untuk olah raga.
perawatan (terapi istiadatlisasi) pennasia ini dilsayakan dengan menggunakan metode dan alat-alat tertentu yang belum ada sebelumnya. tanpa menggunakan jamu/obat-obatan dalam menyembuhkan penyakit.
penyakit kuning – jarang kita sadari penyakit kuning sering terjadi di lingkungan kita, penyakit kuning ini sering yang terjadi di sekitar kita. penyakit kuning memang jarang mewabah, akan tetapi tidak sedikit pula orang yang terkena penyakit kuning ini. organ yang terserang ialah liver.