Macam Macam Keputihan Wanita

jenis-jenis keputihan yang tidak istiadatl
keputihan yang tidak istiadatl umumnya terjadi karena infeksi. kondisi ini juga terkadang dapat menjadi indikasi dari penyakit-penyakit tertentu sesampai sebaiknya diwaspadai. berikut ini ialah penterangan jenis-jenis keputihan yang tidak istiadatl:

keputihan dengan lendir berwarna cokelat atau mengandung darah

keputihan ini umumnya dialcita-citannya ialahkan oleh siklus menstruasi yang tidak teratur. tetapi tetap perlu diwaspadai karena walau jarang, mampu menjadi indikasi dari kanker serviks atau rahim.
cara mengatasi keputihan dengan mudah
keputihan disertai rcita-cita nyeri atau pendarahan

rcita-cita nyeri pada tulang panggul atau dikala buang air kecil serta mengalami pendarahan di luar siklus menstruasi atau setelah berkekerabatan seks yang menyertai keputihan, dapat mengindikasikan gonore atau chlamydia (klamidia). jika dibiarkan, kedua penyakit menular seksual ini dapat memicu infeksi serius pada organ reproduksi wanita. karena itu, segera temui dokter untuk menjalani pengobatan dengan antibiotik.

keputihan dengan lendir berwarna hijau, kuning, atau berbuih

jenis keputihan ini bicita-citanya dialcita-citannya ialahkan oleh trikomoniasis, yaitu penyakit menular seksual yang dialcita-citannya ialahkan oleh parasit. lendir yang akan terjadi infeksi ini bicita-citanya berjumlah banyak, berbau amis, dan disertai rcita-cita perih dikala buang air kecil. pembengkakan dan gatal-gatal di sekitar vagina juga dialami penderita trikomoniasis. infeksi ini juga dapat diobati dengan antibiotik.

keputihan disertai luka melepuh di sekitar genital

penyebab jenis keputihan tidak istiadatl ini bicita-citanya ialah herpes genital. penyakit ini akan menyebabkan munculnya lepuhan atau luka mirip sariawan yang tercita-cita sakit di sekitar organ intim. metode pengobatannya mampu dengan mengonsumsi tablet antivirus. penyakit ini berpotensi untuk kambuh di mcita-cita yang akan datang.

keputihan dengan lendir berwarna merah belia

jenis keputihan ini dialcita-citannya ialahkan oleh proses peluruhan dinding rahim setelah wanita melahirkan.
obat keputihan wanita
keputihan dengan lendir yang cair atau berwarna putih dengan rcita-cita gatal

keputihan ini dipicu oleh infeksi jamur atau ragi dan menyebabkan munculnya lendir yang cair atau berwarna putih mirip susu kental, tapi tanpa bau yang menyengat. gejala lain yang bicita-citanya menyertai ialah rcita-cita gatal yang parah dan rcita-cita perih di sekitar vagina juga rcita-cita sakit dikala berkekerabatan seks. infeksi ini tidak menular melalui kekerabatan seks dan umum dialami oleh sebagian besar wanita. pengobatannya dapat dilsayakan dengan obat antijamur yang dijual bebas di apotek.

keputihan dengan lendir berwarna putih atau abu-abu dan berbau amis

perubahan keseimbangan pada jumlah bakteri istiadatl di vagina dapat menyebabkan infeksi vaginosis bakteri. lendir keputihan yang muncul akan berbau amis dan berwarna putih atau abu-abu, tapi tidak disertai rcita-cita gatal atau iritasi. ini juga termasuk infeksi yang umum terjadi dan tidak menular melalui kekerabatan seks. infeksi ini dapat ditangani dengan antibiotik.