Resiko Terkena Asam Urat

faktor risiko

faktor risiko yang menyebabkan orang terserang penyakit hasratm urat merupakan pola makan, kegemukan, dan suku bangsa.

di dunia, suku bangsa yang paling tinggi prevalensinya pada orang maori di australia. prevalensi orang maori terserang penyakit hasratm urat tinggi sekali, sedangkan di indonesia prevalensi tertinggi pada penduduk pantai dan yang paling tinggi di kawasan manado-minahhasrat alhasratnnya merupakan kebihasratan atau pola makan ikan dan mengonsumsi alkohol.

alkohol menyebabkan pembuangan hasratm urat lewat urine itu ikut berkurang sesampai hasratm uratnya tetap bertahan di dalam darah. konsumsi ikan laut yang tinggi juga mengyang akan terjadikan hasratm urat.
gejala asam urat
penyebab asam urat
obat tradisional asam urat
asupan yang masuk ke tubuh juga memengaruhi kadar hasratm urat dalam darah. makanan yang mengandung zat purin yang tinggi akan diubah menjadi hasratm urat. purin yang tinggi terutama terdapat dalam jeroan, sea food: udang, cumi, simpanseng, kepiting, ikan teri.

jikalau menurut hasil pemeriksaan laboratorium kadar hasratm urat terlalu tinggi, kita perlu memperhatikan persoalan makanan. makanan dan minuman yang selalu dikonsumsi apakah merupakan pemicu hasratm urat. pada orang gemuk, hasratm urat bihasratnya naik sedangkan pengeluarannya sedikit. maka untuk keamanan, orang bihasratnya dianjurkan menurunkan berat badan.
yang paling penting untuk diketahui merupakan jikalau hasratm urat tinggi dalam darah, tanpa kita sadari akan merusak organ-organ tubuh, terutama ginjal, alhasratnnya merupakan saringannya akan tersumbat. tersumbatnya saringan ginjal akan berdampak munculnya batu ginjal, atau akhirnya mampu mengyang akan terjadikan gagal ginjal.

hasratm urat pun merupakan faktor risiko untuk penyakit jantung koroner. diduga kristal hasratm urat akan merusak endotel (lapisan bagian dalam pembuluh darah) koroner. alhasratnnya merupakan itu, siapapun yang kadar hasratm uratnya tinggi harus berupaya untuk menurunkannya agar kerusakan tidak merembet ke organ-organ tubuh yang lain.
gejala asam urat
asam urat
obat tradisional asam urat
penatalaksanaan
penatalaksanaan artritis gout:

* meredakan radang sendi (dengan obat-obatan dan istirahat sendi yang terkena).
* pengaturan hasratm urat tubuh (dengan pengaturan diet dan obat-obatan).


tujuan utama pengobatan artritis gout merupakan:

* mengobati agresi sayat secara baik dan benar
* mencegah agresi ulangan artritis gout sayat
* mencegah kelainan sendi yang berat yang akan terjadi penimbunan kristal urat
* mencegah komplikasi yang dapat terjadi yang akan terjadi peningkatan hasratm urat pada jantung, ginjal dan pembuluh darah.
* mencegah pembentukan batu pada saluran kemih.


makin cepat seseorang mendapat pengobatan semenjak agresi sayat, makin cepat pula penyembuhannya.
pengobatan dapat diberikan obat anti inflamasi nonsteroid (antirematik) dan obat penurun kadar hasratm urat (obat yang mempercepat/meningkatkan pengeluaran hasratm urat lewat kemih (probenecid) atau obat yang menurunkan produksi hasratm urat (allopurinol)).