Toko Online Musik Rebana


Umat islam punya ciri khas musik tersendiri dari pada yang lain. Salah satunya adalah musik rebana. Ya, musik rebana bisa dibilang hanya dikenal di Negara Indonesia saja. Sedangkan di luar negeri, layaknya Negara timur tengah, musik rebana masih belum begitu popular seperti musik timur tengah.

Tidak dipungkiri, membuat alat musik rebana sebenarnya gampang. Bahan-bahannya terbuat dari kayu dan kulit kambing, domba, sapi, dan kerbau. Dan pengrajin alat ini juga sangat jarang sekali, hanya diproduksi pada kota-kota tertentu. Seperti kota jepara sebagai sentra kota ukir juga selain memproduksi kursi, almari, dan dipan, juga memproduksi rebana. Harganya tergantung bahannya. Semakin berkualitas tinggi, maka semakin mahal harganya.

Namun untuk menemukan penjual musik rebana ini sangatlah mudah. Di zaman serba internet, banyak pengrajin atau penjual memanfaatkan teknologi ini dengan hanya membuat toko online di dunia maya yang menyediakan alat-alat musik rebana. Biasanya setiap toko rebana bertuliskan jual alat musik rebana di dalam web/blog mereka.

Jika anda tertarik dan berminat membeli alat musik rebana, bisa membeli lewat online yang kebanyakan didominasi oleh orang-orang jepara. Soalnya sekarang ini peminat musik tradisional arabik ini sudah semakin menjamur seiring tenarnya habib syeh.